Bukan Sekedar Berkendara

Posted on

Hari kedua acara Rally Bavaria bersama Tommy dan grup gay pecinta mobil antik (Old timer) kali ini tujuannya adalah… Tanpa tujuan!

Eh maksudnya ya gitu deh, namanya juga rally, jadi intinya berkendara, melalui jalan yang seharusnya singkat tapi dibikin panjang, muter-muter kesana kemari melintasi rute-rute cantik di daerah pegunungan Bavaria.

Dan ini bukan cuma sekedar Rally lho ya, tetapi ada permainannya, sama seperti kemarin, tahun lalu, atau mungkin memang mereka membikin permainan seperti ini. Pokoknya asik…
Nah, dalam satu tim (Baca: satu mobil) terdiri dari minimal 2 orang, yang nyupir dan pemandu yang duduk disebelahnya. Pengendara tugasnya ya tentu saja menyupir, terus pemandunya, yang duduk disebelahnya akan dikasih road book (peta perjalanan) sesaat setelah sarapan, sebelum berangkat.

Dalam perjalanan, tak selamanya 75 buah mobil tua ini akan bisa berjalan beriringan, kadang mobil yang terlalu tua harus berhenti sesaat untuk mendinginkan mesin, kadang yang belakang terhalang rambu merah di perempatan, kadang yang depan tiba-tiba minggir dan pipis-pipis sejenak… Dan pada jarak-jarak pendek melintasi pedesaan, tak memungkinkan kami harus melalui jalur yang berbeda, saling berpapasan, kemudian menempuh jalur yang sama kembali di pintu keluar desa. Itulah gunanya road book, agar tidak tersesat.

Jadi si pemandu harus jeli dan pintar membaca peta dan awas akan rambu jalan, kemudian menyampaikannya pada sang pengemudi.
Isinya kira-kira gini…
– Start: Tacho auf 0 (Maksudnya meteran di dashboard mobil itu di setel dalam angka 0km)
– 500 meter, links abbiegen richtung Bodenmais….
– Auf Ampel gerade aus… etc, etc….

Jadi pemandunya ikut-ikutan sibuk, bukan cuma bengong sambil ngaca-ngaca membetulkan make up dan lipstik saja….

Terus, disela-sela navigasi yang harus kami ikuti didalam roadbook akan terselip beberapa pertanyaan kuis tentang keadaan sekitar. Misalnya pada puncak Arber, dimana dipintu kedatangan tertulis berapa ketinggian puncak Arber, maka didalam kuis roadbook akan ada pertanyaan, berapakah ketinggan gunung Arber… dan lain-lain. Juga ada kuis tentang mobil-mobil antik.

Jadi Rally old timer ini bukan cuma berkendara dan bersenang-sengang, tapi juga untuk menambah pengetahuan….

Berkendara menembus hutan -membelah kabut…

Memasuki pedesaan yang tenang diatas gunung

Menukik tajam nyungsep ke jurang….

Makan siang pada sebuah taman rekreasi di pegunungan…

Bavaria from bird view….

Hoooiiii… Aku disini…..

Terus, malam hari, kami naik bis rombongan untuk acara makan malam pada sebuah perahu
mengarungi sungai Donau yang membelah Bavaria dan berakhir di danau Bodensee.

Dilanjutkan dengan ramah-tamah ngobrol-ngobrol asik dan party, bahkan ada DJ -nya segala…

Keesokan malamnya mengadakan malam perpisahan dengan makan malam di cafe Gloria, ada pembagian Trophy, terus tentu saja party until the stars felt down to the earth…
Itulah acara Rally Bavaria kami yang menyenangkan. Sangatlah menyenangkan berada dalam grup berisi orang-orang ramah dan menyenangkan seperti itu, dan MotorBoys akan mengadakan rally tahunan mereka lagi tahun depan di Hamburg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *